Selasa, 27 September 2022
No menu items!
Advertisment
BerandaEditorialPersak Kebumen Lolos Babak Semifinal Liga 3 Jateng

Persak Kebumen Lolos Babak Semifinal Liga 3 Jateng

SuaraMagelang.com – Persak Kebumen satu-satunya klub eks Karesidenan Kedu dan Banyumas di babak 10 besar Liga 3 Jateng memastikan langkah ke babak semifinal dengan menyandang status juara Grup F. Sebelum laga melawan PSIP Pemalang, Laskar Joko Sangkrib sudah memastikan satu tiket semifinal dikarenakan PSISa Salatiga yang meraih 4 poin takluk dari PSIR Rembang. Meski Persak mengalami kekalahan 2-3 di laga terakhir melawan PSIP Pemalang sore ini (29/11), namun 7 poin yang diraih sudah cukup untuk mengunci status juara grup. Sementara itu, PSIP Pemalang tampil sebagai runner up Grup F mengemas 7 poin sama dengan Persak, namun kalah produktivitas gol. Tiga tim harus tersingkir, yaitu: PSIR Rembang yang meraih 6 poin, PSISa Salatiga 4 poin, dan Persika Karanganyar 4 poin.  

Laga semifinal akan digelar pada tanggal 6 Desember 2021 dengan format juara Grup F menghadapi runner up Grup G dan juara Grup G menghadapi runner up Grup F. Persak akan menghadapi Persebi Boyolali atau Persipa Pati yang baru akan bertanding di laga pamungkas Grup G penentu juara dan runner up besok siang (30/11) di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan. Persebi dan Persipa sejauh ini sama-sama mengemas 9 poin dari tiga pertandingan. Adapun tiga tim lain di Grup G sudah dipastikan tersingkir, yaitu: Persekap Pekalongan, Persip Pekalongan, dan Persibat Batang.   

Liga 3 Jateng tahun 2021 berlangsung sejak 21 November 2021 diikuti 26 tim yang dibagi dalam 5 grup penyisihan kemudian menghasilkan 10 tim terbaik lolos babak 10 besar serta 4 tim terbaik di babak 10 besar lolos babak semifinal. Babak final akan digelar hari Rabu, 8 Desember 2021 pukul 15.00 WIB perebutan juara ketiga dan pukul 18.30 WIB pertandingan final. Sesuai regulasi, tim yang masuk final di masing-masing provinsi melaju ke putaran nasional. Total akan ada 64 tim yang berlaga di putaran nasional.   

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru