Selasa, 27 September 2022
No menu items!
Advertisment
BerandaEditorialRakornas Ke-4 Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia

Rakornas Ke-4 Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia

SuaraMagelang.com – Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) yang diketuai Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie MBA menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-4 di Marbella Suites Bandung Jawa Barat pada tanggal 10-12 Desember 2021, dengan mengusung tema “Membangun Ekonomi Umat Melalui Teknologi, Inovasi, dan Pengembangan Industri Halal”.

Penyelenggaraan Rakornas ISMI kali ini mencakup beberapa kegiatan, antara lain Rapat Koordinasi Program Nasional antar Majelis Pengurus Pusat dan Majelis Pengurus Wilayah, merumuskan dan merekomendasikan solusi dari permasalahan bangsa, konsolidasi untuk membangun ekonomi umat melalui teknologi dan inovasi, serta menjadi wadah sinergi dalam pengembangan industri halal.

Rakornas dihadiri lebih dari 300 peserta dari berbagai unsur organisasi dan stakeholder, yaitu: Majelis Pengurus Pusat, Majelis Pengurus Wilayah, Majelis Pengurus Daerah, lembaga pemerintahan, asosiasi pengusaha muslim, lembaga ekonomi Islam, perwakilan perguruan tinggi, dan beberapa undangan lainnya.

Selain dihadiri berbagai perwakilan kelembagaan, pembukaan Rakornas dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Jusuf Kalla sebagai keynote speaker serta tokoh nasional lain. Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia datang secara khusus dalam rangka penandatanganan kerja sama program pengembangan ekonomi berbasis masjid.

Harapannya, Rakornas ISMI ke-4 ini bisa menjadi wadah para pengusaha muslim untuk melakukan suatu terobosan dan kajian diskusi membahas isi-isu dan solusi bagi permasalahan bangsa yang dihadapi saat ini, terutama kemiskinan dan kefakiran yang dialami oleh kaum muslimin terdampak pandemi Covid-19. Disamping itu untuk menyusun suatu rekomendasi dan solusi bagi pemerintah dan masyarakat, terutama menghadapi masalah kemiskinan dan kefakiran yang meningkat sangat pesat dampak pandemi Covid-19.

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru